palembang+ngantuk+ngakak=SERU!

Agustus 12, 2008

Wew, luar biasa banget apa yang gw alami di Palembang dari tanggal 5-11 agustus 2008 lalu… Well buat yang belum tau, tanggal segitu tuh di Palembang ada Latian Kepemimpinan Manajemen dan Manajerial (LKMM) Nasional ISMKI 2008..Nah sesuai dengan namanya tentunya di dalemnya ada banyak pelatihan hehe, nah, apa yang gw aalami selama 7 hari itu kurang lebih gini nih..

Tentang acara

Damn, ketika gw dateng, gw langsung dikagetkan dengan perempuan2 palembang yang terlihat manis (teteup ya jun,,, first impressionnya itu.. haghag) namun JUTEK nian.. hadud, ada apa ini sriwijaya? hehe, udah gitu materinya berat-berat banget dengan banyak lecture sedikit diskusi dan sedikit tanya jawab.. hiks hiks, yang jadi sorotan gw adalah udah waktu tanya jawab sedikit, waktu bermain tidak ada, pertanyaannya terkadang bukan pertanyaan esensial.. yah, gawat ini gawat.. udh gitu diskusinya kurang begitu efektif, huh.. somehow gw ngrasa waktu tidur jadi kurang bgt dan terasa sia-sia…

Eniwei, dibalik segenap keluhan-keluhan nyolot dan nyari ribut haha subjektif gw, tetep aja panitia gw berikan sanjungan sebesar-besarnya, gilak, acara sebesar ini diGRATISKAN!!! udh gitu servis maksimal juga,, SC dan OCnya kerjasamanya mantep euy bisa menjaga acara TEPAT WAKTU.. dan ga lupa juga, hal yang pasti gw pelajari di daerah asing, yaitu bahasa daerahnya, euy, dari mulai KULO GALAK SAMO WONG IKO, sampe AWAS NYAMPAK BOLANYO.. hehe mantap deh, salut buat dobi, fahmi, meyta, medina1, medina2 (duh bingung gw, padahal nama medina bukan nama umum tapi ada 2 cewe yg namanya sama di sini,, hmmm)
, siapa lagi ya? aduh gak apal tapi, Salut banget buat mereka semua!!! hihiy

Tentang peserta

Well, selama 7 hari di sana, gw bertemu dengan perwakilan terbaik dari masing-masing FK se-Indonesia.. to be honest, gw sempet jiper ketika melihat mereka semua yang hebat-hebat, haha,, mereka memang luar biasa.. dari yang paling deket, Adhi yang hemat suara tapi sekali berpendapat menggelegar, bang nuril yang sabar menjaga keutuhan diskusi, titi si supel ISMKI investigasi, sigit si pak lurah favorit yang penuh wibawa, andri si baby face tapi aksinya dahsyat, panca yang memecahkan suasana kaku dengan flamboyanismenya (kata apa ini hadud), moi yang entah mengapa menghantui hidup gw terus, nada yang suka ribut sama gw hehe, sona yang mengajarkan berkepribadian ganda; yang satu pemuka agama, yang satu mahasiswa rusak, haha, ira yang menjadi panutan jilbab gaul se-Indonesia, tika yang kayaknya kameranya bosen bgt ngeliat gw nyengir..

lanjut terus ke faza si langganan foto bersama perempuan (euy, prognosis bonam ini mas.. hehe), akbar dan gilang yang sulit dibedakan satu sama lain, hendra yang adem, fitra si besar (badannya), ikhwan yang ternyata punggawa BPN, putu yang tampaknya udah ngincer gw sejak dari unair, udin yang menunjukkan bahwa solusi dapat keluar dari KONTEMPLASI hehe, wawan petakilan, aji rekan diskusi tentang masa depan lembaga kemahasiswaan – semoga mahasiswa selalu berjaya, anzari yang ganteng-ganteng kata mbah widyo tapi rusak, adri si jago futsal si jago drum si jago merah (kebakaran dung! dodol!), imul yang bijaksana, desi si teladan antusias dan semangat tinggi, ika yang keras tapi ternyataa.. haha, prima si bu lurah bermobilitas tinggi, tepe yang sama2 mengalami disorientasi kayak gw, zul dan angga kembar dempet berintelektualitas tinggi, maria yang teguh pendiriannya, diki yang menunjukkan pada gw kalo umur bukan halangan untuk bergerak (go diki go diki GO!), ponda yang diem tapi penasaran mulu, tiar teman sekamar yang kadang suka ilang, lili si teman diskusi yang nunjukin banyak bgt tentang palembang, PINK yang ceria,

terus ke atong yang bulat2 hitam tapi besar, ega sama adly yang bocor, uul si korban dijuno-junoi, adit si suara cemerlang, endi si presBEM yang hobinya nyela orang bareng gw, dela yang pas pertama kali gw liat gw kira konsulen bedah, ratna yang kameranya gw pinjem buat narsis berkali2 haha, mirad, mush’ab dan faisal yang hobinya meditasi, dessy ama nidi yang hampir selalu satu foto, dendi yang takut nyamuk, wasis pemuda harapan bangsa, rizki yang nemenin kita jalan-jalan beli kemplang, solikin yang menekankan bahwa bicara seperlunya kadang bisa amat berguna, qory dan evan rekan kastrat dimanapun anda berada, adi yang hobinya membodohi orang juga sama kayak gw, nofal yang mempunyai inisiatif tinggi, OPA WIDYO yang luar biasa tepe tapi loyo (loh apa ini?), idus, nit nit, dian, hajri, arif, dan fitri i wish i could spend more time to know you

itu semua temen2 luar biasa yang gw dapet, wew… knowing that i’ll spend a spell of eternity in student movement is a joy to me!!! ayo semangat, kita akan jadi pionir2 perubahan!!!

Tentang Palembang

Hmmm, ada beberapa tempat luar biasa yang bisa lw temuin di Palembang. Hal ini bisa mulai gw rasain dari sejak gw mendarat di bandara Palembang Sultan Mahmud Badaruddin II yang baru jadi berapa bulan dan memang standar internasional banget, probably the best airport outside Jakarta (well, gwbelum liat polonia sama tabing yang baru sih…). Lanjut ke Kambang Iwak tempat mirip Situ Lembang di Jakarta yang ajip bner buat lari sore atau just spending evening with friends or girlfriend, benteng Kuto Besar yang ternyata dibangun oleh sumsum tulang nenek moyang kita! dan menjadi simbol sejarah perjuangan wong plembang melawan kumpeni, dan Tentunya Jembatan Ampera yang memisahkan palembang menjadi 2 sentra perkembangan…. Di Palembang juga udah lumayan banyak mall-mall bertaburan dari mulai PS (palembang square? ato apaaaa gitu..), PIM (Palembang Indah Mall, hahaha), dan Pusat perbelanjaan 16 Ilir tempat belanja murah meriah barang tradisional Palembang dari mulai songket, batik dst…

FYI, di bawah jembatan ampera itu ada satu dermaga untuk cruising sepanjang sungai Musi, nama kapalnya Putri Kembang Dadar.. weits jangan langsung kepikiran bahwa kembang dadar adalah kembang yang dimasak telor dadar, bukan bukan.. dadar itu artinya cantik dalam bahasa palembang.. hehe,,, tarif untuk naik cruising ini adalah 75000 per rit dan lw bakal mendapat perjalanan menyusur musi sampai ke hulu dengan hiburan dan makanan kumplit.. berminat? makanya main dulu ke palembang..

Yap begitulah palembang, ohya satu lagi.. ada hikayat yang bilang kalo kita minum air sungai musi, kita akan kembali lagi suatu saat ke Palembang.. haha, gak tau sebagai apa.. tapi gw sih gak minum airnya soalnya takut kejadian beneran… hehehe,,,

9 Responses to “palembang+ngantuk+ngakak=SERU!”

  1. uti Says:

    eh salah satu dari medina itu kakak kelas gw pas SMA loh! pake jilbab dan agak gemuk kan?
    sumpah demi apa lo mau minum air sungai musi?? air udah coklat ga jelas isinya apa gitu berani lo minum??

  2. nada Says:

    gila jun, bener juga ya,, i really wish i had more time to spent with those great people in palembang,,emang ya orang -orang keren semua!
    hidup mahasiswa! hehe

  3. saskhyaauliaprima Says:

    eh……..palembang=dicuekkin

  4. mas_sweet Says:

    daku sedih kalau mengenang masa-masa di Palembang dahulu…

    karena daku pasti kangen sama kalian semua !!!
    teruatama sama **** (bukan nama sebenarnya)

    HUWAAAA!!!!!

  5. Real Says:

    Hwaaahahahahaha….

    Juno… Klo pemimpin = pengaruh… Loe adalah pemimpin yg OKE, Jun!
    Sayang, pengaruh loe kagak bagus, Jun.. Pembodohan massal.. dan parahnya, gw juga terlibat dalam pembodohan massal itu!! Haha…

    Ternyata waktu 7 hari ga cukup ya, untuk mengenal 62 orang lainnyaa.. (baca: 66 peserta minus gw, loe, adi, sama Titi)

    Kapan ya qta ber-66 ketemu lagi??

  6. moi Says:

    mampir ni gw jun.
    parah, menghantui,
    kan kita udh sepakat kl ini semua tuh terstruktur-terencana.
    kita ini korban konspirasi, teman!
    hm.

  7. aryakuro Says:

    mampir ke hotel Puri Indah gak lo Jun??? *senyum iblis

  8. Wong Kito Says:

    Hahaha… Seneng ketemu cerita ginian..

    Baru tau deh pendapat-pendapat orang luar ttg PLG

    Yupss.. Palembang emang ajibb…
    Kapan-kapan k palembang lagi deh…
    Banyak petualangan dsna..

    (note: Jangan sekali-kali nyoba air sungai musi!!! Bakal sakit perut 7 turunan.. Sudah ampir 20 taun dsni tapi gak ada tuh nenek moyang atau nenek neneknya moyang yang ngomong gitu… Siapa tuh yang bilang.. Penipuan besar..!!)hehehe

  9. punch Says:

    mayan cerita2nya eh ngomong2 lo punya database nak2 dari sono g?
    susah kep n tochnye nieh……
    bye see u soon in LKMM wil 2.
    always love u

Tinggalkan komentar