cerita bingkai

Juni 11, 2012

tengah malam; saya berbaring di tempat tidur seperti biasa dan sialnya belum bisa tidur. kali ini bukan nelangsa penjahatnya, dia sudah pergi sejak cukup lama. tapi lebih pada gembira yang membuncah. kali ini yang meluncur dari ujung bibir bukan gemetar serapah, seperti malam-malam sebelumnya, tapi ode syukur. ada yang berubah memang.

perlahan pandangan beralih dari langit-langit yang gelap, menyusur tepi eternit, ke sebuah sudut di meja belajar dimana cahaya lampu jalan berhasil menelusup menerangi sebentuk pigura. sebuah foto. ah ya, sebelumnya saya selalu tidur menutup muka dengan bantal karena takut ketika terpaku pada foto itu tiap terjaga.

foto, terlebih lagi yang dicetak, mempunyai daya magis untuk membangkitkan semua kenangan. pahit dan manis. dan foto itu selalu, mengingatkan gue tentang bagaimana chat seharian kemudian berubah menjadi draft tak terkirim, dari berjalan beriringan kemudian berdiri berseberangan. tentang bagaimana saya menyia-nyiakan kita dan bagaimana kamu berkhianat. tentang bagamana senyum malu-malu saat pertama kenalan, berakhir dengan berharap semua bisa kembali seperti dulu lagi. semacam dendam, entah pada siapa.

seperti malam-malam sebelumnya, di situ kita berdiri tersenyum lepas, beku, seperti monumen yang menegaskan nelangsa. terlalu pengecut untuk menggantinya tapi terlalu sepi membiarkan pikiran tanpa kenangan, biarpun semu. tak terasa ini sudah ngelangutkan hidup gue berlarut-larut. ya, pada akhirnya saya sadar setiap mula pasti menghadapi akhir.

perlahan tubuh bangkit, dan kaki menyokongnya. ajaib, seperti ada kekuatan lain yang membimbing gue, memberanikan gue berjalan ke sudut itu. menatap nanar bingkai coklat dan bergumam, “maaf sudah terlalu lama saya hidup memelihara dendam.” lalu lepas kait penahan sisi belakang, kututupnya dengan perlahan. “terima kasih untuk semuanya”

**

20 mei 2011

Iklan

2 Responses to “cerita bingkai”

  1. Lovely Man, Grand Indonesia, 17.00 Says:

    I smurf you, a..

  2. Lovely Man, Grand Indonesia, 17.00 Says:

    I smurf you, Aa..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s