8 reasons why I love RS Persahabatan

Februari 2, 2010

tanpa pikir banyak, gw rasa stase pulmo gw sejauh ini adalah yang terbaik di antara semua stase yang pernah gw jalanin di perkoassan tingkat 4!!!!! ini dia alasannya:

1. adem. karena banyak pohon
2. deket rumah gw
3. variasi kuliner yang menantang di sekitarnya
4. suasananya bersahabat
5. kamar koass super-eksklusif
6. igdnya selalu rame
7. bebas tindakan!
8. koass rasa dokter

****

1. adem. karena banyak pohon

yap. visi green hospital emang masuk banget sama rimbun dan ademnya hawa di rs ini. begitu turun mobil, langsung bisa lo cium bau oksigen.. ress!! adem bner rek!

2. deket rumah gw

5 menit naik mobil tanpa traffic. 10 menit naik mobil dengan traffic. 15 menit dengan sepeda. what can i say?

3. variasi kuliner yang menantang di sekitarnya

rawamangun itu surga kuliner. terimakasih tuhan telah menciptakan kelurahan ini di daerah rumah gw hahahaha. ayo mari kesini daripada nyari makan mahal-mahal dan ga enak di tempat lain!!

4. suasananya bersahabat

setiap meter ada yang senyum, nyapa, nyengir, dsb. dibuktikan dengan satpam soka yang mau itu siang,malem,ataupun subuh selalu nyapa gw! haha

5. kamar koass super-eksklusif

yap. mau jungkir balik, tereak-tereak, nyanyi-nyanyi, cerita pasien, bikin preskas, tidur, cabut laporan jaga malem, bisa disini. privasi terjaga dan yang pasti ga ada yang ngganggu. meskipun katanya banyak cerita hantunya hiii…

6. jaga igdnya maknyusss

no offense. bukannya gw ngedoain banyak orang kecelakaan, penyakitan,atau kena kesialan tapi jujur dengan jadwal jaga igd yang banyak dan tenaga terbatas, peran kami jadi sangat penting. entah itu cuma pasang infus atau sampai pungsi pleura, kita diajarkan banyak sekali disini. apalagi dengan hadirnya satu sosok khusus yang rada-rada judes hahahaha.. makin menarik lah jaga igd di RS ini..

7. bebas tindakan!

ada empat checklist wajib yang harus dilakukan semua koass dimari. terapi inhalasi, spirometri, pungsi pleura, dan biopsi jarum halus yang wajib fardhu ain diawasi dan dinilai (hiks). selain itu, bebasbasbasbasbas (asal minta ijin dulu yaaa) hehehehe..

8. koass rasa dokter

“semua yang berjas putih disini adalah dokter” – dr. Prasenohadi

anamnesis, pemeriksaan fisik, follow up, baca hasil, dan diagnosis sendiri, DPJPnya tinggal lihat dan menilai aja. entah kenapa gw merasa berat banget denger kalimat itu. yap, dibalik jas besar tersimpan tanggung jawab besar. kita dididik jadi dokter disini dengan diposisikan sebagai dokter – bukan koass yang observasi doang. gokil..

Iklan

One Response to “8 reasons why I love RS Persahabatan”

  1. eka Says:

    siplah untuk blognya… LUCU tapi ngena buat bahan pembelajaran. Karana,.. HIDUP ITU NYIMAK. Btul dok ? hehe ( ternyata dokter juga suka cengengesan ya ^^ saya pikir cuma saya aja, hehe)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s