failed museum tour 2009

April 11, 2009

Yap.. Pemilu memang membawa berkah, meskipun pelaksanaan berantakan dan bagaimanapun itu.. persetanlah dengan hal-hal zwartwichtig itu, yang penting adalah kamis sampai minggu libur dan itu ga sering gw dapatkan selama gw kuliah di FKUI haha. Atas dasar itulah, gw akhirnya berpikir waktu libur ini harus diisi dengan hal yang melelahkan biar ga basi, dan setelah berunding dengan teman-teman galau bakoel koffie, akhirnya dipilihlah suatu scene liburan yang sifatnya “jalan-jalan” dan atas usul Paul, kita pergi ke KOTA TUA!!!! hehe

****

Hari H dateng, berangkatlah gw hari Jumat jam 12 ke kampus, buat solat jumat dulu gitu maksudnya.. dan akhirnya berangkatlah kami berempat ke kota tua, pake bajaj ke cikini – tolong mang-mang bajaj, maafkan kami jika shockbreaker saudara jebol mengangkut babon-babon berbobot tidak kurang dari 70kilo ini per orang.. sukseslah akhirnya si bajaj membawa kita dengan kecepatan yang mencapai 100 km/4 jam haha, dan lanjut ke kota naik kereta api.. syuuurrrrr..(maksudnya: efek suara angin yang kedengeran dari dalem bajaj

PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket
manusia-manusia kurang kerjaan.

Selama perjalanan, kita sempet mikirin mau ke museum apa aja, dari museum mandiri, BI, fatahillah, sampe bahari.. namun TERNYATA! oh syit gw lupa hari ini adalah “Good Friday” – “Goede Vrijdag” dan semua Museum TUTUP RRRR!!!!!! malang tak bisa ditolak, untung tak bisa diraih (bahasa gw melayu bner..) akhirnya kita memutuskan hanya melalui sore di alun-alun fatahillah doang, sucks abis, dari lapang pandang mata kiri gw sampe kanan jauh hanya alay-alay bertebaran!!!

Photobucket
rencananya sih mau keliatan keren cuma yasudahlah..

namun apa yang terjadi? ternyata kita melihat sepeda ONTEL!!! wow, karena seumur hidup gw belom pernah naik sepeda onthel akhirnya kita sewalah sepeda tersebut. Buat apa? itu dia pertanyaan bodoh yang baru muncul setelah gw menyewa sepeda ini.. Kita emangnya mau kemana? haha

ke sunda kelapa aja dek” si engkong yang nyewain tiba-tiba nyeletuk, sambil ngasih gw peta google earth dari fatahillah ke sunda kelapa.. (ooke pak, hitech bner ini si engkong – btw, ini beneran gw ga becanda), setelah perundingan ketat dan mengira-ngira dari peta.. kami menyimpulkan bahwa sunda kelapa DEKAT (hal ini yang kemudian gw sesali karena jarak 10 senti di peta ga sebanding dengan perbesaran diameter betis gw akibat ngegenjot sepeda sejauh 4 kilometer, syitmen) dan beranjaklah kami berempat kesana naik sepeda onthel.

**** (di skip karena, selama gw ngebawa sepeda ga ada yang perlu diceritakan kecuali teriakan “mamaaa, capek..)

Yap, here we are at sunda kelapa harbour, untuk ukuran pelabuhan emang relatif inaktif sih, cuma untuk objek foto ato subjek puisi, tempat ini nendang banget. Ternyata, tempat ini cukup ramai juga dengan keberadaan bule-bule perancis, dan belanda (yang pengen ngeliat dosanya ngejajah indonesia kali ya?) sehingga kami tergoda untuk ngegangguin gaya alay kayak, “helo mister, gud afternun” dan macem2nya

setelah cukup puas dengan tur gagal ini akhirnya kita memutuskan untuk mampir ke museum bahari sebelum pulang.. here we are

Photobucket
depan menara pandang bahari

Oke buat temen-temen semua yang berniat melaksanakan tur kota tua ini, ini rincian onkosten yang akan temen-temen keluarkan:

Tariff Kereta Api Jakarta Kota-Cikini 3000 IDR
BI 0 IDR – gratis
Museum seni rupa dan keramik 2000 IDR
Museum Fatahillah 2000 IDR
Museum Wayang 3000 IDR
Museum Bahari 2000 IDR
Museum Sunda Kelapa 1500 IDR
Sewa Sepeda Onthel 20000 IDR/hour
Es potong Batavia 5000 IDR
Saweran buat Debus ato atraksi di sana 5000 IDR
well, with only 43.500 IDR you could spend a day till drop in Oude Stadt can Batavia (Kota Tua Batavia) hehe, rancang sendiri liburanmu!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s