Berjuang di Liga Medika 2008

Juli 28, 2008

Liga medika telah selesai!!! yap akhirnya salah satu kerja besar anak kedokteran UI udah selesai (meskipun masih menyisakan beberapa kerjaan doang sih.. hehe). Setelah dipikir-pikir selama 1 minggu ini – liga medika dilaksanakan dari tanggal 19-26 Juli 2008 – gw cuma tidur paling maksimal selama 4 jam tiap malem, haha, ngapain aja sih emangnya? well ada beberapa hal yang membuat gw luar biasa aktif

  1. Panitia Transport merangkap LO merangkap Humas Liga Medika
  2. Pemain MiniSoccer FKUI B
  3. LKMM wilayah 2 ISMKI (i’ll talk about this later)

Methodist’s case

haha, ini adalah awal dari kurangtidurnya gw di ligmed ini, alkisah pada suatu malam yang tenang pada tanggal 14 Juli dimana angin berembus semilir dan bulan sempurna purnama tiba-tiba datang godzilla mengamuk RAWRRR.. hape gw tiba2 meraung-raung pertanda SMS, “jun ada masalah gawat tentang liga medika, kumpul di rumah piqy sekarang juga”. abis baca, kontan langsung liat jam tangan gw, sekarang jam 12 malem, eung, ada masalah apa coba sampe sepenting ini harus kumpul dadakan? langsung lah gw kebut ke rumah piqy, dengan harapan mudah2an bukan masalah yang fatal

yep, memang bukan masalah fatal, tapi masalah luar biasa fatal! ternyata terjadi kesalahan dari oknum humas berinisial AR,kita sebut saja parjo, yang menyebabkan satu tim peserta kita yang terhormat dari sumatra utara, bakal dateng besok, luar biasa bgt dah, padahal ligmed baru mulai tanggal 19, kok mereka datengnya tanggal 15? mo nginep dimana coba? masalah diperkeruh dengan lepastangannya parjo dari masalah ini baik tanggungjawab maupun dana maupun tetekbengek lainnya meninggalkan PJ humas yang berinisial AAVPDL (buset inisial ato merek batere ini?) jungkir balik, dan juga anak transpor salto-salto mencari bus buat transpor jam 2 pagi dan tentunya juga penginapan buat mereka semua

untungnya masalah berakhir dengan hasil baik-baik saja, transpor dan penginapan mereka beres-res-res meskipun selesainya jam 3 pagi (euy, bade kudeta dimarana teh?) menyisakan mata sembap kurang tidur, gw sendiri akhirnya sama sekali gak tidur sampai jam 1 siangnya, menjemput peserta dan mengantar ke penginapannya juga.. berikut cuplikan pembicaraan via telpon dengan peserta yang berhasil gw inget..

scene: telepon 1
AAVPDL : halo..? (masih nyantai)
perempuan1 : ELO TUH YA DASAR PANITIA GAK BERTANGGUNG JAWAB.. KIUT KIUAOT KIIIYYYOORT KEUEOIUT.. BRAKK, tut tut tut..
AAVPDL : …. (terdiam, berusaha untuk sepenuhnya tersadar, jurig mana yang barusan teriak2 sama dia di telepon?)

scene: telepon 2
AAVPDL : hhhhaaallloooo? (agak ketakutan)
perempuan 2 : halo, bisa bicara dengan AAVPDL? ini AAVPDL ya? (tutur kata sopan santun)
AAVPDL : betul, dengan siapa saya bicara? (tenang karena merasa aman)
perempuan1 : ELO TUH YA DASAR PANITIA GAK BERTANGGUNG JAWAB.. KIUT KIUAOT KIIIYYYOORT KEUEOIUT.. BRAKK, tut tut tut..
AAVPDL : aduh biyung.

scene: bandara penjemputan
juno: (nah tuh kayaknya peserta yang harus gw jemput deh.. samperin ah!!! tukutukututk..)
juno: selamat siang kak, peserta liga medika bukan? (menyodorkan tangan untuk salaman)
lakilaki1: (menghembuskan sigaret yang dia hisap layaknya mafia) SELAMAT SIANG BUNG bagaimana kabar daerah kaum Republiken yang dikuasai kaum Nederlaand di Medan Area?
juno: bbbbaiikkk…

Transport harian

well, yang ini jauh lebih berat karena membutuhkan endurance dan kesabaran, total jenderal harus kerja selama 10 hari 24 jam nonstop, karena emang para peserta harus dianter jemput. gw pengen ngucapin salut dan kata-kata hebat untuk tim transpor kita yang kerja nonstop, ada gw, mogi dan evans, beneran dah kita bertiga tri mas getir luarbiasa! haha

serunya di sini, gw jadi ketemu banyak temen dari mulai syiahkuala, metodhis, andalas, sriwijaya, sultanagung, diponegoro, negeri solo, gajahmada, maranatha, UII, brawijaya, muhamadiyah malang, muslim makassar, udayana (eung, minta dianter ke pure loh mereka).. dngan logat mereka dan tentunya bahasa daerah masing-masing.

…..(di stasiun senen ngjemput anak UNS)
mas-mas1 : wah mas juno, nggak muat ini busnya gimana?
juno : yo wis, yen ora muat, sopo arep melu mobilku? (sok njowo)
mas-mas1 : lho, mas juno saget wicara jawi?
juno : nggih, saget
mas-mas1 : BLA BLA BLA (ngmong pake bahasa kromo yang gw gak tau apa bentuknya.. haha)
juno : …. (terdiam), kita ngomong pake bahasa indonesia aja ya.. hehe

Transport Artis

yak inilah salah satu kenapa gw merelakan diri gw menjadi anak transport, karena pasti akan nganter jemput artis yang main, hehe.. gw jadi kenal sama efek rumah kaca – kholil yang low profile, adrian yang entah mengapa in derilium state terus, sama akbar yang bersahaja ngejelasin album baru mereka yang dalam pengerjaan “kamar gelap”- SORE ze band – melihat semua dari anda tidak ubahnya melihat orkestra ibukota post 1960an hehe, keep up the good work- Pure Saturday!! – kang Iyo yang ternyata masih inget gw!, akang udhi dan adhi yang mirip (emang kaka adek jun), kang arief, dan ade sukses yak.. sayang kang suar ga dateng..

Last but not least, tim FKUI B minisoccer

aduh sebenernya gw gak enak bgt karena gw sebagai anggota tim harusnya bisa memposisikan diri gw sebagai pemain sepenuhnya yang harus istirahat dan fit pada waktu pertandingan,, tapi ternyata gw justru gagal konsisten dan malah membuat blunder-blunder gak penting tapi berakibat fatal,, maafin gw ya,, terutama untuk insiden salah pergantian pemain itu, gw minta maaf banget ta.. hiks,, aniway gak pa pa,, tim FKUI A ternyata berhasil lolos ke semifinal!! ihiy

Iklan

5 Responses to “Berjuang di Liga Medika 2008”

  1. almahira Says:

    allow bang juno…

  2. saskhyaauliaprima Says:

    iya keasikan transport aku ditinggalll huu

  3. almahira Says:

    aku blog punya 3… kalo sempet maen ya…

    http://almahira.wordpress.com
    http://almahira.multiply.com
    http://mylearningissue.com

    haha, walo isinya kurang penting semua..

  4. aryakuro Says:

    sifat transport dalam suatu kepanitiaan: kerja bagus, ditanggapi biasa saja…sedikit salah, hujatan di mana-mana…*curhat..ahaha

  5. mas_sweet Says:

    test, gw khan dah komen di facebook lo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s